Senin, 12 April 2010

Kang-Ko

Kang-Ko
Oleh: Jerio B. Rumagit
Digital Cinematography/08120210059


Cerita ini bermula dari persahabatan 2 orang anak kecil bernama Kang dan Ko. Kedua anak ini bersekolah di kelas 5 SD. Kang adalah seorang anak kecil yang berbadan kurus warga keturuna pribumi. Ko adalah seorang anak kecil berbadan gemuk yang merupakan warga keturunan tionghoa. Mereka berdua semenjak kecil selalu bersama. Meraka sudah sangat akrab dan hamper-hampir tak terpisahkan. Mereka berdua hidup di zaman yang sudah moderen. Mereka berdua sering melakukan kegiatan bersama-sama.
Sehari-hari mereka berdua melakukan kegiatannya bersama-sama. Mereka berdua itu sering melakukan kebodohan bersama-sama. Mereka termasukk anak yang badung , yang sangat ingin tahu, tetapi merka berdua itu polos karena mereka itu anak kecil.
Komik ini bercerita tentang kegiatan-kegitan yang dilakukan keduanya sehari-hari. Mereka berdua ini dalam melakukan beberapa kebodohan dan sering bingung dalam mencari pemecahannya. Tetapi masalah yang mereka timbulkan itu hanya bertahan seberntar karena tiap kali mereka juga mereka mendapatkan pemecahan baik dari pencarian mereka sendiri, nasehat orang lain, atau secara kebetulan.
Masalah yang mereka buat biasanya seputar kegiatan sehari-hari. Kadang karena kebohongan mereka terhadap orang tua mereka, kadang karena pertengkaran mereka, ataupun karena kenakalan terhadap teman-teman mereka.
Meskipun mereka berdua adalah anak-anak yang badung tetapi mereka adalah anak-anak pekerja keras dan baik hati. Teman-teman dan orang sekitar senang minta pertolongan dari mereka tetapi ujung-ujungnya pasti ada masalah yang ditimbulkan. Tetapi seperti biasanya mereka dapat menyelesaikan masalah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar